Tunggulah

4 April 2017

Tunggulah tunggu
Mohon tunggulah aku
Janji, iya janji
Untuk berada di sisimu
Karena hanya kamu sajalah,
Cuma kamu yang ingin kudampingi
Tak peduli apa kata mereka
Kita pantas satu sama lain
Dan itu sebab hati yang sama rendah,
yang jatuh di sebelah hatimu.

Aku akan menyusul,
Dengan satu dan lain cara
Melewati satu dan lain jalan
Tak peduli meski tersendat di tanjakan,
Atau tersandung di turunan
Belok ke kanan atau menikung ke kiri
Berlari lalu tertatih
Aku akan menemani,
Akan selalu di sampingmu
Cepat atau lambat

Bogor, 29 Maret 2017

 

Advertisements

Kita Bersama-sama di Sini

4 April 2017

Bapak,
Kita sama berjuang

Hanya saja Bapak berdasi,
Sementara kami bersandal jepit

Bapak,
Kita sama bertempur

Hanya saja Bapak bermobil,
Meskipun kami berjalan kaki

Bapak,
Kita sama melawan

Hanya saja Bapak dikawal,
Padahal kami satu sama lain berkawan

Bapak,
Kita sama berontak

Hanya saja Bapak berlindung di bawah atap istana
Sedangkan kami berpayung hitam

Bapak,
Kita sama bergerilya

Hanya saja Bapak di jamuan makan
Sekalipun kami sembari berpuasa

Bapak,
Kita sama tahu

Diam juga bentuk perlawanan,
Tapi kami pastikan, akan tetap datang

Bogor, 29 Maret 2017


Peluru Berdesing Kala Itu

4 April 2017

Bapak,
Darah tumpah bercucuran
Desing peluru terngiang
Berdengung di telinga

Tidak,
bukan di tanah yang telah menjadi milik yang kaya
Tapi di hati,
Yang lukanya lambat laun menghitam

Menyisakan lecet belaka,
Tapi tetap perih bila sekadar tersenggol

Sudah lama memang,
Walau cerita terus diedarkan
Hingga kini seolah dongeng semata
Tapi bekas tangis, lebih sulit diseka

Sisa tangis pada pipi-pipi
Mengalir ke kain-kain
Saputangan, selendang, kaus, blus
Merasuk ke tanah merah yang gembur

Seperti peluru terus saja
desingnya memekakkan
meski terpelatuk kala itu
sudah lama berlalu
dengingnya tak jua lenyap

Bogor, 29 Maret 2017

 


Ada yang Mengantre

4 April 2017

Bapak,
Ada yang terluka di sana
Menanti untuk diperhatikan
Lalu berharap dipulihkan.

Bapak,
Kaki sekadar lecet,
Namun hati penuh baret.

Bapak,
Ada yang memasungkan diri
Demi keadilan yang diyakini.

Bapak,
Sudilah tengok barang sekejap
Luka-luka yang sebentar jadi nanah.

Bapak,
Mohon simak lara dan cerita
Yang dikisahkan begitu menyayat.

Bapak,
Ada yang terluka di sini
Menunggu untuk ditangani itu perih

Kalau saja bisa lekas diobati
Tapi antrean tak pelak terpadati
Diterbangkan mimpi terlampau tinggi

Bogor, 29 Maret 2017

 

 

 

 


Nama-nama Binatang: Positive Tone (II)

26 February 2016

Tebak-tebakan yang rada-rada (Bagian II)

A: Kerang, kerang apa yang ilmiah?
B: Moluska? Pinctada maxima? Crassostrea gigas? Perna viridis?
A: Itu sih nama latin bermacam-macam tiram dan kerang. Bukan itu. Tapi, kerang…ka berpikir di karya ilmiah.

XD XD XD

A: Monyet, monyet apa yang bikin KZL?
B: Monyet suka ambil barang orang?
A: Bukan. Mo…nyetop angkot tapi sopirnya malah tancap gas.

XD XD XD

A: Rayap, rayap apa yang enak?
B: Walah, mana ada. Memangnya kamu pernah makan rayap?
A: Sudah, jawab saja.
B: Rayap bakar? Rayap asam manis?
A: Rayapan bubur ayam, rayapan roti lapis, rayapan sego pecel
B: Itu sarapaaaan.

XD XD XD

A: Laron, laron apa yang enak?
B: Gila ya, mana ada laron enak?
A: Coba tebak saja dulu.
B: Laron goreng? Laron bumbu kecap?
A: Larontong sayur, larontong sate, larontong cap go meh.
B: Itu lontoooong.

XD XD XD

A: Semut, semut apa yang bikin baper?
B: Semut keinjek cewek baper.
A: Bisa jadi, tapi bukan itu maksud gue.
B: Apalah?
A: Semut-dah itu dia bilang cinta tapi ternyata cuma PHP.
B: Move oooooon, Cyin!

XD XD XD

A: Kuda, kuda apa yang capek dan sakit?
B: Kuda lari dari Sumbawa ke Warsawa.
A: Yaaa, itu capek juga sih. Tapi bukan.
B: Apa deh?
A: Kuda…ki gunung sambil ngesot.
B: Sadis.

๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ฎ

A: Kebo, kebo apa yang mematikan?
B: Kebo ngamuk di rumah loe.
A: Bisaaa, tapi bukan sih.
B: Apa dong?
A: Kebo…kebocoran gas di Perusahaan Gas Negara.
B: Edan.

๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ฎ

A: Kebo, kebo apa yang nilai rapornya jelek semua dan mengkhawatirkan masyarakat?
B: Kebo… kebocoran kunci jawaban ujian.
A: Kalau itu sih malah bikin nilai rapor bagus.
B: Oh iya. Lalu kebo apa?
A: Kebo…kebodohan massal.
B: Hadeuh.

๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ฎ

A: Kera, kera apa yang kedinginan basah kuyup?
B: Ya kera kehujanan laaaah.
A: Memang sih, tapi bukan itu maksud gue.
B: Apa dong?
A: Kera…mas tengah malam.
B: Ngapain juga keramas tengah malam.
A: Heuheu.

XD XD XD

A: Kera, kera apa yang nasionalis?
B: Kera ikut upacara bendera?
A: Bukan.
B: Kera ikut bertempur melawan penjajah?
A: Bukan juga.
B: Apaan dong?
A: Kera…kyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

XD XD XD


Nama-nama Binatang: Positive Tone

24 February 2016

Ayo main tebak-tebakan yang rada-rada…
Rada absurd maksudnya.

XD XD XD

A: Ikan, ikan apa yang tebal?
B: Tahu, tahu. Ikanโ€ฆ i…kan-tong mata
A: Iyak. Kayak kantong mata loe tuh, tebel. Begadang mulu sih, loe.

XD XD XD

Cowok: Beruang, beruang apa yang romantis?
Cewek: Iih, apa?
Cowok: beruangโ€ฆnang-ruangnang ke hatimu.
Cewek: Aiiiih…

๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰

Cowok: Beruang, beruang apa yang serius?
Cewek: Apa, ya?
Cowok: Beruang-kat ke rumahmu buat melamar.
Cewek: Aiih…

๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰

Cowok: Beruang, beruang apa yang berbahaya sekaligus serius tapi romantis?
Cewek: Hah, macam apa pula itu?
Cowok: beruang-kat ke medan perang yang lokasinya di rumahmu menghadap ayahmu buat melamar.
Cewek: Dikata ayahku galak…tapi iya juga sih.

๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰

A: Loe tahu ngga, kecoa, kecoa apa yang bikin baper?
B: Kecoa terbang nemplok di jidat?
A: Itu sih kecoa bikin il-feel.
B: Apa dong kecoa yang bikin baper?
A: Kecoaaaaaa….li kamu, cuma sama kamu…
B: Haduh, itu sih lagunya Kotak. Malah nyanyi-nyanyi pulak…

XD XD XD

A: Katak, katak apa yang baper?
B: Apa sih?
A: Katak…an aku mencintaimu walau aku sekarang harus ke luar negeri dan tidak bisa pulang selama empat tahun penuh.
B: Berangkat sana!

XD XD XD

A: Kodok, kodok apa yang berbahaya?
B: Apa ya?
A: Kodok…kodoknya terbuka di negara musuh waktu bekerja sebagai mata-mata rahasia.
B: Itu kedooook.

XD XD XD

A: Anjing, anjing apa yang meresahkan di masyarakat?
B: Tauk.
A: Keanjingan sosial.
B: Ih?
A: Kesenjangan sosial, maksudnya.
B: Hih. Jayus, loe.

XD XD XD

A: Anjing, anjing apa yang dikerubuti banyak orang waktu liburan?
B: Anjing bulldog?
A: Bukan.
B: Anjing chihuahua?
A: Bukan.
B: Anjing herder, spaniel, terrier, pudel? Apa dong, nyerah.
B: Anjingan Taman Mini Indonesia Indah.
A: Itu anjungan, Anj*ay.

XD XD XD

A: Anjing, anjing apa yang bikin bangkrut?
B: Apaan?
A: Keranjingan taruhan bola tapi kalah terus.
B: Pengalaman pribadi loe banget ya.
A: Anj*s loe.

XD XD XD


Berdampingan

30 November 2015

Tak mengapa kalau di depan,
karena kau pasti melindungiku.

Tak masalah bila di belakang,
sebab kau tentu menghargaiku.

Tapi aku jauh lebih ingin kau di sampingku
lantaran kita berdampingan, seiring berpadu
tidak perlu saling mendahului
tanpa salah satu membelakangi

Bogor, 29 November 2015
~ADP~